Koga Miyata Prologue

Sepeda ini didapatkan di Pasar Waterlooplein, baca tentang Pasar Waterlooplein disini. Sepeda ini diproduksi sekitar awal tahun 1990 an.

Pasar Waterlooplein adalah tempat nongkrong sehari-hari penulis, kalau sedang jenuh dengan aktifitas harian, tempat paling mudah untuk dikunjungi ya Pasar Waterlooplein. Selain karena lokasi sangat dekat dengan tempat tinggal, di Pasar juga sudah banyak kenal dengan para pelapak disana, yah sesama palugada cabang Amsterdam.

Kebanyakan penjual sepeda yang mempunyai lapak di bagian Selatan Pasar adalah group orang dari Afganistan. Selagi iseng jalan-jalan di pasar, penulis menemukan sepeda balap vintage dengan merk Koga Miyata yang mempunyai kondisi cukup lumayan.

Sekilas tentang Koga Miyata, adalah merupakan merk kolaborasi Belanda –Jepang, Koga adalah gabungan nama dari suami istri perintisnya dan Miyata adalah merk yang sudah mapan di Jepang untuk memproduksi sepeda. Jadi Koga Miyata adalah sepeda yang diproduksi di Belanda dengan modal dari Jepang.

Melihat keterangan frame dari Koga ini yang mempunyai tinggi 58 cm, dirasa cukup tinggi. Akan tetapi karena frame yang hanya mempunyai panjang 50 cm menjadikan sepeda tidak terasa besar seperti keterangan tinggi framenya. Untuk orang dengan tinggi badan sekitar 170 cm masih nyaman untuk menggunakan sepeda ini.

Sepeda Koga Miyata Prolugue ini sudah di upgrade total, itu bisa dilihat dengan bawaan group set nya yang sudah tidak original lagi. Group set yang saya dapatkan merupakan campuran dari Campagnolo, Dura Ace dan 600 tricolor., jadi ya semacam gado-gado.